Thursday 1 December 2016

Direktur CIA Sebut Rusia Sebagai Negara Culas


Direktur CIA John Brennan mengatakan, Rusia adalah negara yang tidak bisa dipercaya. Dia memperingatakan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) untuk tidak terlalu percaya dengan apa yang disampaikan oleh Moskow.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Brennan mengatakan, Trump harus terus memberikan dukungan pada pemberontak Suriah, dari pada percaya Rusia kalau siap untuk membuat kesepakatan sehubungan dengan Suriah.

"Rusia telah terbukti tidak jujur dalam melakukan negosiasi, mereka berusaha untuk membatalkan proses tersebut untuk mencekik Aleppo," kata Brennan dalam wawancara tersebut, seperti dilansir TheBlaze pada Kamis (1/12/2016).

"Saya berharap akan ada perbaikan dalam hubungan antara Washington dan Moskow. Presiden terpilih Trump dan pemerintahan baru harus waspada terhadap janji-janji Rusia. Janji Rusia dalam pikiran saya adalah hal yang tidak pasti, tidak pernah sesuai dengan apa yang mereka katakan," sambungnya.

Trump, dalam beberapa kesempatan memang menyatakan ingin memperbaiki hubungan antara AS dan Rusia, dan melakukan kerjasama dalam menyelesaikan konflik yang terjadi di Suriah. Dia menyebut, AS dan Rusia sama-sama melawan ISIS, oleh karena itu harusnya kedua negara bekerjasama dari pada saling bertengkar.

0 comments:

Post a Comment