Wednesday 8 February 2017

Armata Akan Miliki Amunisi Nuklir?


Perusahaan nuklir Rosatom Rusia diberi tugas untuk ikut membangun amunisi yang akan digunakan oleh tank Armata. Perusahaan ini dikatakan menjadi bagian dari pekerjaan sebagai manufaktur amunisi dengan “spesifik tertentu”, apakah artinya tank ini akan membawa amunisi dengan kemampuan nuklir?

Terlibatnya Rosatom dalam membangun amunisi untuk Armata diungkapkan CEO Uralvagonzavod, Oleg Siyenko. Perusahaan desainer dan manufaktur tank ini yang ditugaskan untuk membangun Armata.

“Kami sedang dalam proses uji di lapangan dan praktik menembak (tank Armata). Kami telah melakukan banyak. Saat ini fokusnya adalah pada praktik menembak dan itu tergantung ketika kita memiliki amunisi dari subkontraktor Rosatom kami,” kata Siyenko kepada Kantor Berita TASS, Selasa 7 Februari 2017.

Dia menjelaskan bahwa Rosatom ditugaskan menjadi bagian dari pekerjaan karena manufaktur amunisi yang menyiratkan spesifik tertentu. Persyaratan yang harus dipenuhi selama pengujian terus berkembang.


“Hal ini dapat terus berkembang tanpa akhir. Kami ingin memberikan produk kami kepada angkatan bersenjata sesegera mungkin,” kata Siyenko. “Kami berharap bahwa Angkatan Darat akan mulai mengoperasikan tank baru ini paling lambat tahun depan, jika tidak tahun ini.”

0 comments:

Post a Comment