Tuesday 20 December 2016

India Ingin Beli C-17 Globemaster Terakhir


Angkatan Udara India akan membeli satu-satunya pesawat C-17 yang tersisa setelah garis produksi pesawat angkut berat itu ditutup. India sebenarnya berencana membeli tiga pesawat, tetapi hal itu jelas tidak mungkin karena tinggal satu pesawat yang belum terjual setelah produksi pesawat di fasilitas di Long Beach, California ditutup.

“Kami sekarang akan membeli apa pun yang kita dapat dan berencana untuk membeli pesawat yang tersisa, “kata sumber senior IAF kepada Mail Today Senin 19 Desember 2016.


Angkatan Udara India saat ini sebenarnya telah memiliki 10 C-17 Globemaster, tetapi mereka membutuhkan tambahan armada angkut berat. India telah membeli 10 pesawat sebelumnya dengan harga masing-masing pesawat sekitar Rs 2.780 crore. Sementara untuk pesawat terakhir harganya sekitar Rs 2.500 crore.

India berharap dengan menambah tiga pesawat akan meningkatkan kapasitas mereka untuk mengangkut orang dan material selama masa krisis, seperti yang terjadi selama gempa di Nepal dan bencana alam di bagian timur negara itu.

Selain itu India juga membutuhkan tambahan kemampuan mengangkut pasukan di tengah hubungan dengan China yang tak pernah stabil. Pesawat ini akan bisa mengangkut personel dan peralatan ke perbatasan China.

Pesawat juga bisa mengangkut sekitar 300 personel dan dapat terbang dari lapangan udara utara negara di Leh untuk ke landasan pacu paling selatan di wilayah Andaman dan Pulau Nicobar, menyediakan penyebaran yang cepat dari pasukan.

0 comments:

Post a Comment