Thursday 1 December 2016

Radar AESA F/A-18 Dipertajam


Angkatan Laut Amerika memberikan kontrak kepada Raytheon senilai US$9,6 juta untuk melakukan rekayasa radar active electronically scaned array (AESA) AN/APG - 65/65 (V) /73/79 dalam mendukung pesawat F/A-18, EA-18G, dan AV-8B. Sebagian besar pesawat Angkatan Laut Amerika telah menggunakan radar AESA karena kemampuan mereka untuk menggagalkan upaya jamming dan mengurangi kemungkinan deteksi oleh penerima sinyal lawan.

Dari empat radar yang ada, AN/APG-79 adalah satu-satunya sistem yang masih dalam produksi, dan Angkatan Laut telah menghabiskan beberapa bulan terakhir memperbarui kemampuannya. Pekan lalu, layanan membeli tiga radar dari Raytheon, dan awal bulan ini Compass Sistem memenangkan kontrak US$9,7 juta untuk mengembangkan algoritma baru radar AN/APG-79 untuk meningkatkan identifikasi dan klasifikasi sasaran.

Meski Raytheon telah berhenti memproduksi radar lainnya tahun lalu, sistem masih menyediakan sumber daya berharga di medan perang. Misalnya, AN/APG-73 yang mengkombinasikan motion-sensing dengan sebuah waveform generator module yang memungkinkan sistem untuk membuat peta resolusi tinggi dan melakukan serangan presisi. Pekerjaan akan dilakukan di California dan Virginia dan akan selesai pada bulan November 2021.

0 comments:

Post a Comment