Sunday 4 December 2016

Berangkat Dari Admiral Kuzetsov, Ka-52K Katran Debut di Medan Perang


Helikopter serang Angkatan Laut Rusia Ka-52K yang dibawa oleh kapalinduk Admiral Kuznetsov tidak melewatkan kesempatan untuk menguji kemampuan tempurnya di medan perang nyata. Helikopter ini telah dikirim dari dek penerbangan kapal ke medan tempur di Suriah.

Sebagaimana dilaporkan saluran TV “Zvezda”, helikopter Ka-52K Katran untuk pertama kali ditempatkan di dek kapal dan mengambil bagian dalam operasi Suriah. Helikopter Ka-52K Katran adalah versi berbasis kapal dari helicopter tempur Ka-52 Alligator.

Untuk K-52 Alligator sudah digunakan dalam kampanye udara Rusia di Suriah. Gambar pertama dari penggunaan helikopter tempur telah beredar pada 3 April, ketika tentara Suriah yang didukung Rusia membebaskan kota Al-Qaryatayn di provinsi Homs.

Kemampuan tempur versi berbasis kapal dari Ka-52 tidak kalah dengan yang berbasis darat. Prototipe pertama Ka-52K melakukan penerbangan perdananya pada bulan Maret 2015. Rusia juga telah menandatangani perjanjian dengan Mesir untuk pengiriman 46 Ka-52K pada Desember 2015.

0 comments:

Post a Comment